Saat ini, penggunaan Facebook dan yahoo messenger mulai menjamur. Bisa dikatakan kedua aplikasi itu merupakan salah satu dari aplikasi yang paling banyak dibuka ketika kita terkoneksi dengan internet. Kedua aplikasi itu menyediakan suatu fitur yaitu status yang digunakan untuk aktualisasi diri. Fitur status memberikan tentang keadaan yang sedang kita alami serta memudahkan irang lain untuk mengakses informasi. Apalagi untuk orang penting dan sibuk, informasi tentang status mereka sangatlah diperlukan. Di dalam perkantoran, biasanya informasi status suatu pejabat ditempelkan di samping pintu masuk. Tetapi sayangnya, walaupun banyak alat-alat canggih yang sudah beredar, kebanyakan perkantoran masih menggunakan alat yang konvensional dan bahkan ada juga yang belum menggunakannya. Dengan hadirnya alat ini, elektronik status, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perkantoran atau bidang lain yang memungkinkan diterapkannya alat ini.

Self actualization atau aktualisasi diri, saat ini sedang menjadi suatu hal yang marak diminati banyak orang. Tak ayal jika tidak sedikit orang yang bergelut di dalamnya, entah itu di dunia nyata dengan mengaktualisasi dirinya pada sebuah tulisan di dinding, pintu kamar, atau media lainnya maupun dengan aktif di dunia maya seperti mengikuti jejaring sosial facebook, plurk, friensdster, atau hal-hal yang berbau blogging, dan lain-lain.

Tak hanya itu, aktualisasi diri juga sering digunakan untuk suatu benda, tempat, dengan objek media yang tidak hanya manusia saja. Seperti saat ini terlihat sangat dibutuhkannya informasi di tempat-tempat umum seperti pada terminal, stasiun, bandara, warnet, swalayan, dan lain-lain. Kemudahan dalam information access (akses informasi) itulah yang sangat dibutuhkan oleh para cutomer yang berada di tempat tersebut.

Hal ini tentu saja akan memberatkan jika tidak terdapat suatu alat yang dapat mengakomodasi itu semua. Tentunya alat konvensional tidak cuup untuk menangani itu semua. Oleh karena itu dibuatlah sebuah alat yang diberi nama e-Status, yang merupakan kepanjangan dari Electronic Status. Alat ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan setiap orang untuk mengaktualisasi diri maupun objek-objek tertentu terutama di dunia nyata.

Electronic Status adalah alat yang dapat memberikan informasi tentang status seseorang yang ditampilkan ke dalam alat display yaitu berupa lcd yang pengendaliannya dilakukan oleh suatu progam aplikasi (software) dalam computer.
Alat ini dilengkapi dengan software (perangkat lunak) yang dapat memudahkan user (pengguna) dalam meng-upload status atau informasi yang ter-update, baik untuk dirinya sendiri ataupun objek lain yang dapat di-share, dibagikan, dan diinformasikan melalui display unit, yaitu LCD. Dengan hadirnya alat ini, elektronik status, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perkantoran atau bidang lain yang memungkinkan diterapkannya alat ini.
Posted by d'ParNozt

0 comments:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum